Rabu

Perbaikan Keamanan Android


Setelah adanya laporan penemuan lubang keamanan pada OS Android yang memungkinkan orang menyadap login dan kata sandi dengan mudah, Google dikabarkan sedang bekerja keras untuk membenahi kelemahan tersebut. Lubang keamanan ini ada di aplikasi Android yang melakukan sinkronisasi dengan server di internet.

Untuk memperbaiki lubang keamanan ini ternyata tidak diperlukan pembaruan pada sisi perangkat pengguna. Dengan demikian Google maupun vendor pembuat handset Android tak perlu mengirimkan paket update kepada sekitar 99,7% perangkat yang masih menggunakan OS Android 2.3.3 atau versi di bawahnya.

Google memperbaiki celah keamanan ini dari sisi server dengan membuat konfigurasi agar perangkat berpindah ke kanal aman (secure socket layer) ketika melakukan sinkronisasi data pengguna. Perbaikan ini dijalankan ke setiap server Google dalam jangka waktu beberapa hari ke depan.

Sayangnya tidak semua aplikasi bisa dibenahi melalui cara ini. Aplikasi Gallery masih belum bisa diperbaiki karena aplikasi ini berasal dari pihak ketiga, sementara aplikasi Contacts dan Calendar sudah tidak ada masalah. Google menjanjikan akan memperbaiki masalah di aplikasi Gallery ini namun tidak memberikan ancang-anccag waktu kapan perbaikan ini bisa selesai dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz26BDBxmvW