Jumat

Google Buang Emulator Dari Market


Google secara remi telah menghapus beberapa emulator dari market. Penghapusan ini pertama disadari oleh Engadget dan Yongzh pun selaku developer telah mengkonfirmasi kalau akunnya sebagai pengembang di Market telah dihapus tanpa peringatan. Sebagai langkah awal, Yongzh saat ini sedang memindahkan emulator buatannya ke tempat pihak SlideME, tapi dia meragukan kalau emulator ini akan bertahan dalam jangka panjang setelah 'dibuang' dari Market.

Penghapusan emulator dari Market oleh Google ini bukanlah yang pertama, sebelumnya Google terlebih dahulu menghapus PSX4droid pada bulan April lalu. Beberapa orang memprediksi bahwa penghapusan ini adalah langkah awal dari Google untuk mempersiapkan kedatangan emulator playstation resmi dari Sony Ericsson sehingga Goole harus melakukan sweeping. Pada dasarnya emulator adalah aplikasi yang legal, tetapi memainkannya dengan ROM tidak resmi tentu saja ilegal.

Langkah manajemen Android Market oleh Google patut di apresiasi karena setidaknya menunjukkan keseriusan Google dalam menjaga kualitas dari aplikasi pada Market.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz26BDBxmvW