Sabtu

Xperia Mini Review

 

Setelah Sony Ericsson mengeluarkan produk High-end seperti Xperia Arc dan Xperia Play, kini Sony telah memasarkan produk teranyarnya. Produk itu tergolong kalangan Mid-end. Produk itu tidak lain adalah Xperia Mini dan Xperia Mini Pro. Namun, kali ini Android Hut akan membahas tentang Xperia Mini terlebih dahulu. Xperia Mini merupakan successor dari Xperia X10 Mini. Langsung saja berikut ini adalah preview dari Sony Ericsson Xperia Mini.

Desain Body


Kali ini Sony membuat desain body yang baru, tidak seperti seri Xperia sebelumnya. Hal ini terkesan lebih inovatif. Dengan tombol back disebelah kiri, Home dengan bentuk setengah lingkaran di tengah, dan tombol opsi di sebelah kanan.

Ponsel layar sentuh ini memiliki ukuran 88.0 × 52.0 × 16.0 mm / 3.5 × 2.0 × 0.6 inci dan berbobot 99.0 gr. Dengan layar beresolusi 320x480 pixels (HVGA), 3 inch. Layar sentuh ponsel ini bertipe LED-Backlit LCD yang dapat menampilkan 16 juta warna.

Untuk masalah casing, Sony hanya menyediakan 4 warna yaitu ; Hitam, Putih, Biru dan Pink Gelap.

Tampilan

Xperia Mini memiliki layar beresolusi 320x480 pixels (HVGA), 3 inch. Layar sentuh ponsel ini bertipe LED-backlit LCD yang dapat menampilkan lebih dari 16 juta warna.  Xperia Mini juga menggunakan teknologi yang digunakan Xperia Arc yaitu teknologi Bravia Engine, jadi tampilan layarnya jangan diragukan.

Xperia Mini memiliki tampilan UI khas dari Xperia, yaitu dengan 4 shortcut di sudut layar untuk menuju ke aplikasi favorit.

Performa

Mengenai performa, ponsel ini dibekali dengan processor Scorpion 1GHz, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali memori RAM sebesar 512 MB. Memori internal Xperia Mini dapat menampung hingga 400 MB, dan bonus memori eksternal sebesar 2 GB (MicroSD) . Xperia Mini support MicroSD  hingga 32 GB layaknya ponsel android lainnya. Jadi, performa ponsel ini dapat dibilang sangat bagus untuk kalangan Mid-end.

Xperia Mini dapat hidup hingga 340 jam dalam keadaan standby. Seperti yang dikutip di situs resmi Sony, Xperia mini dapat memutar music hingga 29 jam.



Fitur/OS

Sony kali ini menggunakan Android 2.3 Gingerbread ke Xperia Mini dilengkapi dengan Xperia UI dan beberapa fitur unggulan Sony. Fitur-fitur unggulan Sony itu seperti  Timescape,PlayNow, dan TrackID. Tidak hanya itu saja, Sony juga akan memasang beberapa aplikasi bawaan seperti Facebook, Google Talk, Google Maps, dll.

Xperia Mini juga support Multi-Touch tidak seperti  pendahulunya (X10 Mini), Jadi ponsel yang mini ini siap untuk memainkan game HD.

Multimedia

Dalam sesi ini, saya akan membahas mengenai 2 hal pokok yaitu Music dan Kamera. Yang pertama music. Xperia Mini dilengkapi dengan Music Player bawaan Sony dan dilengkapi dengan xLoud.  xLoud adalah teknologi garapan Sony yang berfungsi untuk memaksimalkan suara dengan menyaring suara (Filter Audio Engine). Music Player bawaan Sony hanya dapat membaca file .mp3 dan .aac

Untuk Kamera, Sony telah menyisipkan sebuah kamera sebesar 5 MP (kamera utama) yang dilengkapi dengan LED-Flash. Kamera ini dapat merekam video 720p HD,  sesuai slogannya “World’s Smallest Android Powerd HD Video Smartphone” . Namun, kali ini Sony tidak menerapkan teknologi Exmor R ke Xperia Mini layaknya Xperia Arc. Sony juga menerapkan beberapa fitur ke dalam kamera Xperia Mini. Fitur-fitur itu adalah ; Geo-tagging, Send to web, Video Light, Smile Detection, Auto-focus, Face detection, Image Stabiliser & Touch Focus.



Harga

Harga Xperia Mini dibanderol sebesar 2,1 hingga 2,2 juta rupiah.

Video

Xperia Mini Official Ads


Xperia Mini Hands On by secommunity



Xperia Mini vs HTC Wildfire S by DigitalLifeMag

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz26BDBxmvW