Kamis

Google Nexus 7 Spesifikasi dan Harga

Rajanya mesin pencari didunia online yakni Google secara resmi menggelontorkan tablet terbarunya yang bernama Asus Google Nexus 7 pada hari Rabu kemarin di acara tahunan Google I/O, San Fransisco. Langkah Google meluncurkan Nexus 7 dipastikan akan membuat aroma persaingan di pasar komputer tablet global makin ketat sebut saja beberapa minggu yang lalu raksasa perangkat lunak Microsoft memperkenalkan tablet yang diberi nama Windows Surface yang memakai sistem operasi Windows, bersaing dengan produk Amazon yang telah lama nongol, Amazon Kindle Fire, bersaing dengan tablet buatan Apple, iPad atau bersaing dengan tablet keluarga besar Samsung Galaxy Tab.

Google Nexus 7
Asus Google Nexus 7 hadir dengan sistem operasi mobile terbaru dari keluarga Android yakni Android 4.1 Jelly Bean, dan diotaki prosesor Quad-core berkecepatan 1.3Ghz, kehandalan tablet ini semakin menjanjikan berkat bantuan chipset Nvidia Tegra 3 dan ULP (Ultra Low Power) GeForce sebagai GPU-nya sedangkan media penyimpanannya hanya mengandalkan memori internal saja dengan dua kapasitas yang ditawarkan yakni 8 dan 16 GB dengan RAM 1GB.

Spesifikasi Google Nexus 7

  • Layar berukuran 7 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switch).
  • Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean
  • Resolusi layar mencapai 1280 x 800 piksel dengan viewing angle hingga 178 derajat.
  • Layar mendukung 10 titik multi-touch screen.
  • Prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz.
  • Grafis Nvidia GeForce ULP (Ultra-Low Power).
  • Memori RAM sebesar 1GB.
  • Kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel.
  • Kapasitas penyimpanan 8GB atau 16GB.
  • Dukungan chip NFC.
  • Baterai standar  Li-Ion 4325 mAh.

Tablet yang memiliki dimensi 198.5 x 120 x 10.5 mm dan bobot hanya 340 g ini memiliki bentang layar 7 inchi dengan resolusi seluas 800 x 1280 pixels dan memiliki kedalaman warna hingga ~216 ppi pixel sedangkan konsep display yang digunakan menganut LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen dengan fitur 10 titik multitouch dan untuk menjaga-jaga dari goresan atau hal-hal yang dapat merusak layar tersebut dibalut dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk keperluan berselencar di dunia online anda bisa memanfaatkan jalur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n sedangkan untuk konektivitas data bisa menggunakan fitur bluetooth, NFC dan microUSB. Dan untuk mengabadikan moment-moment tertentu dalam hidup anda, Google Nexus 7 bisa mewujudkan hasrat anda tersebut baik berupa foto maupun video. Untuk foto telah dijejali satu kamera yang terletak didepan tablet tersebut dengan resolusi 1.2MP sedangkan untuk video mampu merekam hingga 720p.

Fitur menarik lainnya yang bisa kita jumpai pada tablet berwarna hitam ini seperti sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, browser HTML, GPS, Google Wallet, SNS integration, MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player, MP3/WAV/eAAC+/WMA player, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo dan Predictive text input (Swype). Terakhir untuk membuatnya hidup, Google membenamkan baterai standar Li-Ion 4325 mAh untuk Nexus 7 yang mampu talktime hingga 8 jam lebih.

Khusus masalah harga Google Nexus 7 atau harga Asus Google Nexus 7, sang pengembang melepas tablet ini bagi media penyimpanan 8GB harganya $199 atau sekitar Rp. 1,9 jutaan sedangkan untuk media penyimpanan 16GB dilepas dengan nominal $249 atau sekitar Rp. 2,3 jutaan. Anda tertarik??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-next-page-dengan-angka.html#ixzz26BDBxmvW